Kejari Tulangbawang Gelar Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba di SMP Angkasa

sumarnotuba, 21 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:
TULANGBAWANG - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Lanud Pangeran M. Bunyamin menerima kunjungan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba "Jaksa Masuk Sekolah" dari Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tulangbawang, yang diwakili oleh Raden Akmal, S.H., dan Ardi Herliyansyah, S.H.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bun Yamin Ny. Pungkie Ronal, pengurus Yasarini Lanud Pangeran M. Bunyamin, para guru dan Siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bunyamin, bertempat di gedung Arkaloka Lanud Pangeran M. Bunyamin, Senin (21/10/19).
 
Dalam sambutannya Ketua Yasarini cabang Lanud Pangeran M. Bunyamin Ny. Pungkie Ronal mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai aturan-aturan hukum yang berlaku kepada siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bunyamin. 
 
"Sebagai pelajar yang baik diawali dengan "mengetahui hukum", hal tersebut diaplikasikan dengan selalu tertib terhadap peraturan-peraturan yang berlaku dimulai dari aturan dirumah yang diterapkan oleh orang tua," ungkapnya.
 
Kemudian, lanjutnya, aturan yang diterapkan oleh para guru di sekolah. patuh dan taat kepada aturan hukum yang berlaku, maka akan terhindar dari perilaku atau hal-hal yang menjerumus ke arah negatif.
 
Ditempat yang sama, Tim Kejari Tulangbawang menyampaikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba (mulai dari pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak penggunaan narkoba, mengantisipasi bahaya narkoba), serta Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 
"Pemberian pengetahuan hukum sejak usia dini (pelajar) mengilhami generasi masa depan bangsa yang taat hukum," pungkas Raden Akmal.(Mcr)
PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu